RSS

pengen berbagi pengalaman ajhaa

Pramuka
Aku adalah salah satu penggemar pramuka. Temen"pada tau pramuka kan tentunya. Mungkin kebanyakan kalian ikut pramuka aktu di MI/SD. Benerkan tebakan ku....
yaaaa aku dulu juga pertama ikut waktu aku MI malah MI kelas 5. karena dulu aku murid pindahan dn di sekolah aku yang dulu g ada yang namanya Pramuka.
memang, pertama kita ikut pramuka rasanya cuma main-main doang... apaan sih ni pramuka cuman buang buang waktu ajha.., seolah pramuka merenggut masa kecil kita.
Kita jadi g bisa main ma temen-temen dirumah dsb. Ternyata itu semua salah. Dan benar-benar salah besar. Buktkan sendiri kalo g percaya. Kalian akan merasa
untung sekali ikut pramuka jika kalian semua benar-benar mengikutinya. tidak hanya setengah-setengah. dan Keuntungan itu akan kalian dapet waktu dewasa(sok dikit.. hehe)


Baca selengkapnya

(sombong dikit yaaa... hehe) Bisa dibilang pengalamanPramuka aku cukup banyak. g bisa di pungkiri lah, karena aku ikut pramuka dari kelas 5 MI sampe karang di universitas
semester 4. Wawwww..(biasa ajhaaa g usah alau gt.., hehe) g tw kenapa aku ikut pramuka terus.., bawaan dari hatii sih. terlanjur terhipnotis oleh pramuka.
emm waktu MI g banyak prestasi yang aku dapet, paling-paling cuman jadi wapinru aja. Tau wapinru kan?? wakil pemimpin regu. Yaaah maklum murid pindahan masih malu-
malu mauu, hehehehe. kebetulan sekolah aku itu adalah sebuah yayasan yang di dalamnya ada tk, mi, mts, aliyah ma smk. Setelah lulus mi aku g ribet ma milih sekolah
ini itu, cukup tengik ke belakang dan langsung deh sekolah di mts. O YAAA Mpek lupa., yayasan aku namanya yayasan Arrahmah tepatnya didaerah terpencil,pinggiran sungai
brantas. Udah terpencil pinggiran kali pula..,sungguh lengkap yaaak..., hehe. tapi jangan salah meskipun sekolah pojok tapi prestasi nonjok. hahahaha maksa dikit.
Lanjuuuut....
Nahhh di Mts inilah prestasi-prestasi ku mulai terukir. Pertama, masih kelas 7, baruu ajha habis MOS ada pemilihan Osisi. Musibah ato hikmah ak jg g paham, tapi yng
pasti aku terpilih menjadi kandidat osis, wal hasil aku jadi ketua osis 3. yaaaaaaaaa meskipun bukan ketua umum tapi bagi pemula sepertiku ini merupakan
ajang yang sangat mengerika, tapi seneng jg jadi osis jadi sering keluar kelas g ikut pelajaran hiihihihihi..., just kid, g lahh yaa jd tambah pengalaman, ksana kemari,
ikut seminar ini itu..., tapi yang paling sering tu ikut seminar jurnalis. mEnginjak kelas 8 aku g jdkandidiat osis lagi karena ada pergantian pengurus
pramuka lalu aku dicalonkan sebagai ketua pramuka..., dan surve membuktikan... akuah yang jadi ketua pramuka.., istilahny jadi PRATAMA. kereeen yaaa namanya.., hehe
nah slma menjabat pratama ada sebuah kisah merah jambu niii, hehehe biasa cinta monyeet sama pratama putra.., ktk pramuka di mts jg sempet ikut berbagai ajang kegiatan.
pertama acapela (ajang cerdas tangkas pramuka penggalang) di SMA2 kediri. Termausk SMA favorit..., emmm ini adalah ajang pertama yang aku ikuti. o yaa nama pramuka
kami adalah PASKAGARRA (Pasukan Pramuka Penggalang Mts. Arrahmah) emmm pada lomba ini memang kami g dapet juara satu, tapi dapet harapan satu. yaaa g jauh beda, sama-
sama satunya kan..., hehehe. setelah ikut acapela, aku ikut jambore ranting.., disini g ada kejuaraan apapun karena ini memang bukan lomba. tapi paskagarra jadi
yang paling rame dan paling mencolok.. asyiiik.., setelah itu waktu aku kelas 8 mw ke 9 aku diikut sertakan jambore nasional. wuuuh sungguh menggembirakan.
jamnasnya di jatinangor sumedang jabar. sepulang jamnas masih banyak kegiatan yang menanti seperti LT 2 (Juara 1 pa 1 pi dan jadi juara umum) ssetelah itu paskagarra
terbang ke jakarta timur, tepatnya di cibubur untuk mengikuti perkemahan pramuka santri nusantara yang pertama. mantabbb... waktu mts bagiku adalah tahun emass.
nahh menginjak man...., (man2 kediri...) g banyak prestasi yg aku torehkan. namun lagi-lagi aku jadi ketua pramkua (PRADANA PI) sempet ikut lomba GEMAGIPSI di sma3 kediri.
yaaa sayangnya g dapet juara...., tapi waktu itu ada lomba proposal dan pensi (nari daerah (garuda)) aku dapet juara satu lomba proposal dan juara 3 nari garuda.
cukup membanggakan lah..., setahun kemudian ikut jadi pendamping di lomba LAPPAS di Goa selomangleng. PIONERING KITA DAPET JUARA 1. horeeee...,

itu pengalaman pramuka waktu mts dan man. sebenarnya masih buaanyaaaaaaak yang g tertulis. kayak pengalaman waktu penempuhan dan jadi panitia diberbagai ajang. seperti
menjadi ketua lomba perang mading bulan bahasa dsb... kapan"deh aku ceritaiin (pd an hahaha)

untuk karang aku belum menorehkan prestasi apapun..., sekarang yang aku lakukan adalah mencoba jadi yang terbaik dimanapun berada. n makin cinta sama paskagarra. hehehe
(pengen ngabdi di paskagarra, kalo ajha aku punya 48 waktu yaaa)

0 comments:

About Me

Foto Saya
Aulia
Kediri, Jawa Timur, Indonesia
Dosen dan Guru di kediri
Lihat profil lengkapku

Klik Kanan