RSS

Lagu Nasional yang semakin pudar


Lagu nasional kini semakin pudar kepopulerannya. Dulu waktu aku kecil ajha cuma seglintir temen yang hafal atau bisa nyanyi lagu nasional. Apalagi sekarang???? huft... prihatin banget ngliatnya. Anak-anak sekarang baik yang kecil, remaja, dewasa udah jarang yang bisa lagu nasional.Tapi kalau ditanya lagu pop (maaf) langsung nyanyi dari lirik a-z lengkap. 

Sebenarnya lagu nasional itu adalah cara mudah menumbuhkan rasa patriotis kita. Dari liriknya yang membangun rasa cinta tanah air dan kebanggaan kita akan negara indonesia yang meskipun kini tak seelok indonesia dulu. Emmm tapi ada beberapa group indonesia band yang liriknya mengangkat tentang patriotisme ataupun keadaan negara indonesia sekarang ini. Mungkin salah satu penyebab mereka tidak
bisa ataupun tidak hafal lagu nasianal adalah karena mereka jarang mendengar lagunya. Di stasiun TV kebanyakan hanya lagu pop-pop masa kini ajha yang ditayangin, bahkan parahnya lagi, lagu pop anak-anakpun iriknya berbau cinta-cintaan. Selengkapnya



Dulu sempet pernah tayang di setiap pembukaan atau penutupan acara TV di tayangin lagu nasioanal "Tanah Air Indonesi" tapi sekarang malah hilang tak pernah tayang.
Mungkin kalau hal itu terulang lagi, anak-anak ataupun yag lainnya sedkit"bisa tau lagu nasional kita. Emmm atau mungkin sebuah gubahan laguatau aransemen lagu yang sekarang lagi nge-hits bisa ikut membantu. Yaaaa... semoga itu bukan hanya jadi anganku aja... buat penutup dibawah ini adalah list lagu nasional dan wajib indonesia dan beberapa liriknya.


A – D

E – H

I – L

M – P

Q – T


Dari Sabang Sampai Merauke


Pencipta / Pengarang Lirik dan Lagu : R. Suharjo

Dari sabang sampai merauke
Menjajah pulau-pulau
Sambung memnyambung menjadi satu
Itulah Indonesia
Indonesia tanah airku
Aku berjanji padamu
Menjunjung tanah airku
Tanah airku Indonesia


Gugur Bunga



Pengarang / Pencipta Lagu : Ismail Marzuki

Betapa hatiku takkan pilu
Telah gugur pahlawanku
Betapa hatiku takkan sedih
Hamba ditinggal sendiri

Siapakah kini plipur lara
Nan setia dan perwira
Siapakah kini pahlawan hati
Pembela bangsa sejati

Reff :
Telah gugur pahlawanku
Tunai sudah janji bakti
Gugur satu tumbuh sribu
Tanah air jaya sakti

Gugur bungaku di taman hati
Di hari baan pertiwi
Harum semerbak menambahkan sari
Tanah air jaya sakti


0 comments:

About Me

Foto Saya
Aulia
Kediri, Jawa Timur, Indonesia
Dosen dan Guru di kediri
Lihat profil lengkapku

Klik Kanan